Home » » Axioo Pico M1110 PJM, Netbook Murah Spesifikasi Tinggi

Axioo Pico M1110 PJM, Netbook Murah Spesifikasi Tinggi

Axioo Pico M1110 PJM, Netbook Murah Spesifikasi Tinggi | Belakangan ini otak saya sedikit sulit diajak bercerita gara-gara pikiran saya teralihkan ke liburan akhir tahun ini. Liburan mau camping kemana?

Kemarin temen-temen pada berangkat ke solo, ada yang ke jogja, bali, mungkin saya sendiri rencananya mau ke pacitan. #EngIngEng :D Memang kalau masih muda bawaannya ingin main terus. Teringat waktu dulu jamannya masih SMP. Satu minggu lamanya saya tidak pulang karena mbambung sama temen-temen ke monas nebeng angkutan (truk sama pickup). #ObsesiBagPacker #Punker

Diluar hal tersebut, sedikit cerita saya mempunyai empat orang kakak. Salah satu diantaranya bekerja disebuah pabrik sambil melanjutkan kuliah di daerah bekasi (sekarang semester 7). Kemarin ia pulang tapi lucunya hanya dua hari saja dirumah. (Emang tahun baru gak libur ya? Saya pantauin di televisi banyak yang mudik ditahun baru bahkan arusnya lebih tinggi dibanding lebaran kemarin) Sabtu pulang lalu tadi malam sudah berangkat lagi naik kereta. Kakakku pulang cuma mau nengokin pacarnya kali :x Nah nah nah sebelumnya awal desember kemarin dia beli laptop baru (ASUS K45D kalau tidak salah) mungkin karena makin bertambah banyak kebutuhannya dan perlu laptop dengan spek yang sedikit tinggi otomatis netbook jadulnya (Axioo Pico M1110 PJM) mangkrak dan diturunkan ke saya. Lumayan bisa untuk sekolah :p #Alhamdulilah #BigThanks

Axioo Pico M1110 PJM
Spesifikasi Axioo Pico M1110 PJM

- Processor : Intel® Atom™ DualCore N470/N450 with 4CPU (1.83GHz)
- Chipset : Mobile Intel® NM10 Express Chipset
- Graphics : Intel® GMA 3150-256MB (shared)
- Layar : 10.1" WSVGA HD/LED Backlight TFT Display
- Memory : 1GB DDR3 SoDiMM PC 10600(Fasterr.. with DDR3)
- HardDrive/Hdd : 320GB Serial ATA 5400 RPM(Sup3r Gede.. Mantapp)
- Expansion Slots : Multi-in-1 CardReader, Port USB, VGA Port, Webcam with SmartFace 1.3MP
- Built-in touch pad with Multi gestured and scroll function
- Keyboard : Winkey Isolated Keyboard
- Audio : High Definition Audio Support, Two built-in Stereo Speakers, Built-in digital microphone.
- Network : Fast Ethernet LAN 10/100 Mbps
- Wireless LAN : WLAN 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
- OS : Windows 7 Ultimate.
- No Optical Drive

Harga Pasaran Axioo Pico M1110 PJM (baru), Rp. 2.600.000,-
Harga Pasaran Axioo Pico M1110 PJM (bekas),Rp. 2.100.000,-
Sumber : Toko Komputer

Axioonya(ku) ini terinstall windows seven. Kemarin sempat dibikin dualboot dengan ubuntu 10 namun saya hapus karena saya belum terlalu paham dengan jalan pikirannya ubuntu -kecuali linux- walaupun tidak terjadi error sama sekali.

Dua hari memakai netbook ini rasanya kok saya menjadi sedikit kangen sama komputer pentium III dirumah.

Sedikit masalah dengan netbook ini yaitu pada bagian Wi-Fi. Meskipun driver sudah di install dengan benar namun network updaternya tidak mau connect. Radio off. Lampu indikator juga tidak menyala. Fn + F11 untuk menyalakan Wi-Fi pun tidak berfungsi. Berbeda apabila memakai windows XP. Semua lancar. Namun yang saya tidak suka windows XP sering/mudah kemasukkan virus. Berhubung Wi-Fi nya mati akhirnya terpaksa ngumpulin uang untuk membeli D-Link (USB Flashdisk Wi-Fi Adapter).

Pagi tadi ada kejadian sedikit lucu. Tadi malam saya pakai netbook ini untuk mengedit foto (photoshop). Sudah larut malam namun saya belum juga selesai. Tanpa saya sadari ternyata saya tertidur. Netbooknya pun masih dalam keadaan menyala. Kemudian pukul 04.00 saya bangun mendengar adzan subuh. Saya ingat kalau tadi malam saya lupa men-shutdown netbook itu. Takut netbooknya rusak/kenapa-kenapa kemudian saya matikan. Namun apa yang terjadi? Touchpad netbook tidak berfungsi, touchpad netbook error, touchpad netbook tidak bisa bergerak. Tentu saya kaget dan sedikit cemas "ya allah masa iya baru beberapa hari rusak". Saya coba tekan Fn + F1 (touchpad lock) tidak berpengaruh. Saya lihat drivernya di control panel masih ada. Masa rusak hardware nya? Insting saya sedikit muncul. Saya restart netbook tersebut dengan harapan semua kembali normal. Lalu apa? Alhamdulilah ternyata masih error! :( kecemasan saya naik 1% dari yang sebelumnya. Kemudian saya langsung browsing via android dan saya temukan bahwa kerusakan touchpad bisa terjadi karena software maupun hardware. Deg-degan harap-harap cemas :( kalau dilihat memang sudah sejak tadi malam pukul 21.00 - 04.00 netbookku nyala dan saya mulai khawatir kalau touchpadnya rusak dikarenakan suhu netbook terlalu panas. Tetapi saya tetep santai karena sudah sering mengalami situasi seperti ini. Insting kedua muncul. Tadinya saya restart, untuk kali ini saya shutdown dan saya lepas baterainya serta saya diamkan kurang dari satu menit saja. Walhasil saya nyalakan lagi lha kok bisa kembali normal :D alhamdulilah. Sedikit senang hati ini. Bergegas saya ambil air wudlu untuk melaksanakan ibadah solat subuh.

*Mudah-mudahan postingan ini tidak dibaca oleh pacar saya

0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.