Home » » Tutorial Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4

Tutorial Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4

Tutorial Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4 - Sesuai kabar yang berhembus selama ini bahwa seri Android KitKat tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang mewah layaknya Jelly Bean, beberapa pekan setelah Android KitKat official resmi rilis, custom ROM Android 4.4 ini pun juga mulai menampakkan batang hidungnya.

Yakni CyanogenMod yang merupakan komunitas distributor ROM Android sudah melaunching beberapa custom ROM KitKat untuk smartphone kelas menengah kebawah dan salah satunya custom ROM untuk Galaxy Mini ini. Yah walaupun statusnya masih Alpha-1 namun paling tidak sudah ada titik terang bahwa kedepannya Galaxy Mini bisa mencicipi Android rasa KitKat secara normal.

Untuk dipakai sehari-hari, sebetulnya custom ROM yang satu ini masih belum pantas sama sekali. Baru pada bagian boot, display, touchscreen, sensor proximity, RIL, wifi dan tethering (USB & wifi) saja yang mungkin bisa bekerja dengan baik.

Akan tetapi jika anda sudah tidak sabar untuk merasakan sensasi memakai Android rasa coklat batang ini anda tidak usah khawatir, berikut ini tutorial cara upgrade Galaxy Mini ke Android KitKat v4.4 yang bisa anda coba.

Tutorial Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4

  • Pastikan Galaxy Mini anda sudah dalam keadaan ter-root dan memiliki CWM Recovery
  • Matikan Galaxy Mini anda, masuk ke Recovery Mode. Caranya, dalam keadaan mati tekan tombol Power + Home secara bersama-sama sampai masuk ke Recovery Mode. *Jika dengan menggunakan tombol kombinasi tersebut tidak bisa, coba tekan tombol Volume atas + Power + Home secara bersama-sama sampai masuk ke Recovery Mode
  • Pilih wipe data/factory reset + wipe cache partition serta wipe dalvik cache pada menu advanced
  • Pilih install zip from SDCard, arahkan ke custom ROM Android KitKat anda lalu install
  • Reboot
Semoga bermanfaat.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau hubungi saya di bagian kontak/kotak komentar dibawah bila ada yang ingin anda tanyakan.

0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.