Home » » Cara Mudah Root Moto E

Cara Mudah Root Moto E

Cara Mudah Root Moto E. Cara Mudah Root Motorola Moto E. Cara root dan install TWRP Recovery di Moto E Unlocked Bootloader – Jika sebelumnya Motorola telah mengeluarkan Moto G, kini mereka mengeluarkan sebuah smartphone kelas menengah baru yang diberi nama Moto E, Sama halnya dengan Moto G perangkat ini juga sudah menjalankan Android 4.4.2 KitKat namun beberapa perbedaan ada di spesifikasi yang dimilikinya salah satunya adalah adanya slot kartu eksternal dan desain yang agak berbeda. Harganya pun cukup terjangkau dan ada dibawah Moto G.

Cara Mudah Root Moto E. Cara Mudah Root Motorola Moto E
 
Memang masih belum lama dirilis jadi masih belum masuk ke Indonesia, dan bagi anda yang sangat berminat dengan Moto E Android murah meriah ini harus menunggu dengan sabar, karena menurut pengalaman bahwa Moto G saja selisih beberapa bulan baru masuk ke Indonesia.
Tapi kali in kami akan memberikan panduan cara
root Motorola Moto E karena sudah ada cara mengeksploitsai sistem perangkat ini. Simak saja panduan berikut :
Note :
-Hanya untuk Motorola Moto E
-Garansi akan hilang
-Backup data penting karen data bisa hilang
-Install USB driver Moto E di PC sediakan juga kabel USB

kami maupun pihak developer tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada  perangkat anda, Do With Your Own Risk
Unlock Bootloader
1.Langkah yang paling awal adalah anda harus meng-unlock bootloader, caranya lumayan mudah anda tinggal mengunjungi website  Official Motorola dan ikuti panduan yang diberikan, tapi ingat unlock bootloader akan menghilangkan garansi anda.

2.Selanjutnya Download file berikut ini :
ADB/Fastboot for Windows
ADB/Fastboot for Mac
TWRP recovery forMoto E
SuperSu ZIP file
Dowload sesuai dengan sistem operasi anda (Windows/Mac)
Ekstrak file ADB dan Fastboot dalam satu folder saja termasuk file TWRP (rename jadi motoe.img atau yang penting formatnya tetap .img), dan copykan file SuperSU.zip ke ponsel.

Cara install custom recovery TWRP

3. Kemudian anda harus menginstal terlebih dahulu custom recovery di Moto E. Caranya masuk ke bootloader mode. Matikan perangkat dulu lalu tekan tombol volume down + power bersamaan sampai hidup.
4. Buka folder hasil ekstrak file ADB dan fasboot, kemudian buka jendela Command caranya untuk windows bisa tekan shift + klik kanan lalu pilih open command window here. Jangan ditutup dulu CMD-nya

5. Hubungkan ponsel ke PC dengan kabel USB, dan pada jendela Command jalankan perintah:
fastboot devices
Setelah mejalankan perintah diatas perangkat akan terdeteksi.

6. Sekarang install TWRP recovery-nya dengan mejalankan perintah ini:
fastboot flash recovery motoe.img
Setelah berhasil menginstal TWRP recovery, reboot perangkat anda bisa secara manual atau bisa juga menggunakan peringtah: fastboot rebootcommand.
Tunggu dulu prosesnya belum selesai karena perangkatnya masih belum di root, lanjut ke langkah berikut gan :

Cara Root Moto E

Masuk ke Recovery mode. Matikan lalu tekan dan tahan beberapa detik tombol volume down + power.
Setelah masuk ke recovery mode TWRP, pilih opsi Install pilih file SuperSU.zip dan proses akan segera dimulai, tunggu beberapa detik sampai selesai,setelah selesai pilih opsi Reboot system. Done

Selamat anda sudah berhasil me-root Android Moto E dengan selamat, lakukan hal apapun yang membutuhkan akses root pada perangakat anda.

0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.