Home » » Langkah-langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Langkah Pertama

Langkah-langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Langkah Pertama

Langkah-langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Langkah PertamaLangkah-langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Langkah PertamaLangkah-langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Langkah PertamaLangkah-langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Langkah Pertama

Pertama-tama adalah putuskan apa yang mau Anda jual.

Sebelum benar-benar menjalani suatu siklus bisnis, Anda harus berlatih menjual lewat internet terlebih dahulu. Kira-kira apa yang mau Anda tawarkan ke orang lain lewat media online. Mengenai produknya, bisa berbentuk barang fisik, ataupun digital.

Contoh barang fisik, sabun herbal, obat herbal, jam tangan, smartphone, motor, mobil, makanan, pernak-pernik aksesoris, rumah dan bangunan, dan apa saja yang bisa Anda tangkap.

Untuk barang digital, bisa berupa ebook, produk-produk informasi, kursus online, software, jasa website, jasa online marketing, dan lain-lain.

Tidak usah terlalu detil. Yang penting Anda mempunyai gambaran besar mengenai rencana Anda dan memahami pola pemasaran online.

Nah, berdasarkan pengalaman saya, langkah pertama ini adalah yang terberat.

Mengapa?

Karena kita harus menyusun konsep usaha kita, mencari ide, mencari supplier, dan bahkan mau nggak mau juga harus belajar ilmu bisnis. Kemudian hambatannya adalah, kadang kita menginginkan segala sesuatu sempurna. Dan akhirnya malah nggak jalan-jalan.

Saya sarankan, untuk tahap awal ini tidak usah terlalu detil dulu. Anda harus rela untuk menginvestasikan waktu, tenaga, dan mungkin uang, untuk belajar.

Langkah Kedua..

atau kembali ke awal


0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.