Home » » Cara Install Jelly Bean 4.2.2 di Xperia Mini ST15i

Cara Install Jelly Bean 4.2.2 di Xperia Mini ST15i

Cara Install Jelly Bean 4.2.2 di Xperia Mini ST15i - Selamat bagi user Xperia Mini dan user Xperia 2011 lain (Xperia Mini, Xperia Mini Pro, XPeria Live With Walkman, Xperia Active, Xperia Ray) kini tidak hanya Android seri ICS Official 4.0.x dan Jelly Bean Unofficial 4.1.x saja yang bisa kita jajal performanya di Xperia kita ini melainkan kini sudah ada banyak Unofficial ROM Jelly Bean 4.2x dan 4.3.x yang berkembang.

Tentunya kita tahu setelah seri Jelly Bean pertama 4.1.x keluar, muncul beberapa revisi seperti Jelly Bean 4.2.x dan 4.3.x. Peningkatan ini sebetulnya tidak terlalu jauh berbeda dengan seri aslinya. Hanya ada beberapa bug yang sudah fix dan beberapa perubahan interface misalnya kini Jelly Bean 4.2.2 sudah memakai grid menu di system notification nya.

Untuk Xperia 2011, ada sebuah Unofficial ROM yang harus anda coba. Ini Unofficial ROM Jelly Bean 4.2.2 paling bagus dan stable, free bug dan pastinya memiliki segudang keunggulan.
Cara Install Jelly Bean 4.2.2 di Xperia Mini ST15i
Namanya Hepta eRRo ROM, buatan hurriX8 yang merupakan orang keturunan Jawa (Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia). Official thread nya ada di http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2336571.

Menurut pengakuan dari sang developer, Hepta eRRo merupakan ROM yang menggunakan base Android versi 4.2.2 Jelly Bean Dream Dark Demon. Nama eRRo sendiri diambil dari error yang muncul pada waktu proses instalasi.

Tujuan dibuatnya ROM ini yakni menciptakan ROM Android yang ringan dan smooth, cocok untuk gaming dan juga multi tasking. *Sudah saya buktikan kebenarannya. Sebagai contoh untuk bermain MC4 pun sangat lancar. ROM ini juga hemat baterai

Berikut beberapa fitur dari Hepta eRRO ROM :

- Performance tweaks
- Hardware acceleration enabled
- Graphics tweaks
- Power saving
- Sdcard tweak
- zRam tweaks at 60mb
- Increase Photo and Recording quality (include jpg quality)
- Reduce Boot Time
- Better Flashlight and Camera flash quality
- Internet connections tweaks
- Scrolling more fast
- pp0 interface tweak
- Init.d support (include init.d tweaks)
- Governor Ondemand as default (include governor ondemand tweaks)
- ETC

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Step by Step Cara Install Jelly Bean 4.2.2 Hepta eRRo ROM di Xperia Mini ST15i
  1. Pastikan Xperia Mini anda sudah dalam kondisi ter-root. Tutorial Rooting Xperia Mini ST15i ada disini
  2. Pastikan Xperia Mini anda sudah di unlock bootloader. Ini harus!
  3. hurriX8 menyarankan untuk memakai kernel Lupus JB v7. Tapi dalam penerapannya yang terjadi kepada saya setiap saya memakai kernel tersebut selalu Phone nya force close. Solusinya memakai kernel Lupus versi terbaru yakni Lupus JB v 8. Mungkin ini hanya terjadi ke Xperia Mini saja atau justru malah hanya ke handphone saya saja?
Instruksi Cara Install Jelly Bean 4.2.2 di Xperia Mini ST15i
  1. Download kernel disini, ROM disini, patch disini, dan gapps disini lalu copy ke SD Card
  2. Flash kernel Xperia Mini. Cara Flash Kernel Android Melalui Fastboot Mode ada disini
  3. Buka CWM Recovery, lakukan wipe data / factory reset, wipe cache, dan wipe dalvik cache
  4. Pilih install ZIP from sd card, arahkan ke Hepta eRRo ROM anda, lalu flash. Setelah itu flash juga patch dan gapps nya
  5. Reboot Xperia Mini anda
Biasanya pada awal booting akan memakan waktu sekitar 3 - 5 menit. Tunggu saja sampai smartphone anda menyala.

Untuk trouble shooting, baca halaman pertama dibagian paling bawah di thread ini http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2336571

Selamat menikmati Android Jelly Bean 4.2.2 di Xperia Mini anda :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.