Home » » Tutorial Cara Root Sony Xperia X8 Shakira

Tutorial Cara Root Sony Xperia X8 Shakira

Tutorial Cara Root Sony Xperia X8 Shakira - Kali ini saya akan membahas bagaimana cara me-root xperia x8 dengan mudah, lebih mudah bila dibandingkan dengan ponsel xperia atau samsung jenis lain (seperti cara root Sony Xperia Tipo atau cara root Samsung Galaxy Young). Kita tidak perlu mencari-cari software bermacam-macam jenisnya, tidak perlu mencari file BAT ataupun update zip dan lain-lain yang membingungkan. Cukup dengan satu software kecil ukuran 1,5 MBan saja x8 anda akan ter-root.

Sebelumnya, sudah hampir dua hari ini saya tidak bisa lancar dalam urusan ngeblog (padahal baru dua hari). Ada-ada saja halangan yang datang. Dari urusan sekolah sampai rumah sampai kemana-mana. Pada akhirnya semua itu membuat saya sendiri menjadi cukup lelah dan walhasil saya pun menjadi malas ngapa-ngapain. Jangankan buka blog. Buka laptop pun berat :(

Tapi alhamdulillah visitor yang datang kemari tidak terlalu turun. Masih bisa dibilang stabil begitulah :) Masalahnya kemarin sama sekali tidak saya urus blog ini. Walau blog ini baru tiga bulanan tapi saya yakin saya bisa bersaing dengan blog yang usianya sudah tua. Saya yakin seyakinnya blog yang rajin update itu disukai sama google.


Ya, google cinta sama blog yang rajin update. Seperti blog ini. Namun walau sering update kok google tetep lama ya ngindex blog saya ini? :| #NyindirGoogle

Cara root sony xperia x8 bermacam-macam. Dari cara yang sulit dan tidak masuk akal sampai cara yang bisa dibilang sangat mudah dan praktis. Hanya sekali klik. Ya, dengan menggunakan SuperOneClick.

SuperOneClick merupakan software android yang berfungsi untuk rooting namun untuk unrooting juga bisa. Tanpa saya kasih tahu cara kerjanya, anda sendiri pun pasti bisa. SuperOneClick software yang relatif kecil ukurannya mempunyai tampilan yang simple dengan navigasi yang gampang.


Baik kita ke pokok pembahasan, langkah-langkah rooting Xperia X8 Eclair menggunakan SuperOneClick sebagai berikut :

Pertama persiapkan SuperOneClick (download disini). Extract jadi satu disebuah folder lalu buka. Sambung ponsel X8 anda ke komputer. Jangan lupa untuk menginstall driver serta jangan lupa untuk mengaktifkan mode USB Debugging di menu settings.

Apabila X8 sudah tersambung dengan komputer, pada SuperOneClick tekan ROOT dan tunggu hingga proses selesai :) maka Xperia X8 anda sudah berhasil di root dengan langkah-langkah yang begitu mudah dan cepat.


Itulah tutorial root x8. Barangkali anda membutuhkan tutorial-tutorial lain bisa anda cari di daftar isi blog ini. Setelah anda berhasil me-root ponsel anda, alangkah baiknya anda mencoba memindahkan aplikasi yang di install di ponsel ke SD Card guna menambah performa android dan mengosongkan memori internal melalui artikel Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal (SD Card)

0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.