Home » » Tutorial Cara merubah Memory Eksternal Menjadi Internal di Android

Tutorial Cara merubah Memory Eksternal Menjadi Internal di Android

Tutorial Cara merubah Memory Eksternal Menjadi Internal di Android - Malam ini malam yang cerah saatnya saya memberikan tutorial yang menyesatkan. Bila kemarin kita berbicara mengenai App2SD dan Link2SD yang tiada habisnya untuk dibahas maka postingan kali ini masih ada hubungannya dengan kedua hal tersebut (Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal) namun kita tidak membicarakan masalah itu lagi. Yang kita bahas yaitu berkaitan dengan memory telepon dan memory SDCard.

Yap, tahukah anda bila saat ini anda tidak perlu membaca Cara Memindahkan Aplikasi Ke SDCard dengan atau tanpa App2SD dan Link2SD yang ribet prosesnya namun yang anda perlu lakukan hanyalah men-download satu script file yang ukurannya tidak lebih dari 1 KB yang berguna untuk merubah memory telepon menjadi memory SDCard. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi apabila ponsel anda akan mengalami low internal memory.
 
Buang jauh-jauh App2SD dan Link2SD dan hidup file 1 KB!!

Tutorial Cara merubah Memory Eksternal Menjadi Internal di Android, app2sd, link2sd
Internal > Eksternal
Percaya? :D
 
Hehe
 
Saya harap jangan karena itu hanyalah fake. Jadi langsung saja tidak usah basa-basi memindah memory internal menjadi eksternal itu tidak ada alias bohong, faktanya hanyalah kita terjerumus ke jurang yang berakibat ponsel bootloop (gagal sart up) dan untuk yang tidak mengerti cara memperbaikinya akan kebingungan sendiri dan bertanya kesana-kemari dan mampir ke blog saya ini :D

Jadi kejadian seperti pada gambar diatas dapat saja dibuat dengan merubah file bernama Vold.fstab (yang saya katakan ukurannya kecil tadi) dengan yang sudah di modif sehingga memunculkan data yang fake di menu details.

Jujur saya sendiri belum mencoba trik tersebut karena walaupun di iming-iming internal besar sekalipun seperti di gambar saya tidak tertarik karena saya tidak membutuhkannya. Saya bangga dengan internal 200MB :))

Baik untuk yang ingin mencobanya, silahkan mampir ke sumber disini yang setelah saya pelajari ternyata seperti itu cara-caranya.

Ingat, dari sekian komentar yang saya baca dari berbagai sumber mereka semua mendapati bootloop setelah mencoba tutorial ini. Jadi berhati-hatilah atau lebih baik jangan dicoba.

Waspadalah, waspadalah.

NB : Tadi saya juga sempat baca disuatu forum yang menjual jasa android salah satunya merubah eksternal memory menjadi internal memory, saya prediksi mungkin cara-caranya sama seperti yang saya katakan diatas. Jadi ya.. Kembali ke diri masing-masing ;)

0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.