Home » » Mari Kita Hidupkan Kembali Mesin Tua Ini

Mari Kita Hidupkan Kembali Mesin Tua Ini

Memang setiap orang memiliki ambisi yang kadang kala ambisi itu tak terkontrol dan justru malah menyesatkannya seperti yang saya alami saat ini. Tiba-tiba galau melihat semua kepalsuan yang saya buat sendiri.

Pada awalnya saya buat blog yusronkrista.blogspot.com karena saya sadar akan pentingya suatu niche (yang kerap kali diomongin sama mas Kamil beberapa bulan lalu). Blog saya yang terdahulu, leciku.blogspot.com dengan trafik yang lumayan pada waktu itu namun ber-niche gado-gado (umum) membuat saya jadi ogah-ogahan mengurusnya. Saya jadi berfikir untuk mencoba membuat blog baru lagi. Tentunya dengan niche yang tertarget.

Berbulan-bulan saya vakum dari blog tersebut. Semangat blogging kosong. Waktu terus berjalan, sampai pada akhirnya semangat blogging saya muncul pada pertengahan desember tahun lalu (2012). Kemudian saya buat blog ini dengan pandangan cerah kedepannya, sukses, memiliki trafik yang tinggi dan dikenal banyak orang. #Resolusi :)

Hari demi hari saya lalui. Saya enjoy dengan blog baru ini. Teman blogger lama saya juga mulai banyak yang tahu kalau ini blog saya yang sekarang. Lama kelamaan sedikit demi sedikit pengunjung blog mulai naik. Jelas saya tambah semangat blogging. Hohoh. Namun tiba-tiba saya teringat dengan ide jahat (blackhat). Kan saya punya blog satu lagi. Trafiknya masih lumayan. Kan sudah tidak saya pakai. Isinya semrawut pula. Kenapa tidak saya DIRECT saja trafiknya ke blog ini?

Apa salahnya mencoba? Bagus kan untuk menopang blog ini. Akhirnya saya nekat tanpa pikir panjang. Saya pasangi script redirect di blog leciku ke blog ini. Begitu saya lakukan hal diatas, wuh dalam setengah hari saja visitor naik 5x lipat! Tentu ini juga mempengaruhi nilai alexa saya secara signifikan. Pastinya perasaan ini menjadi senang. Bahkan sangat senang. Saya merasa bangga dengan ide cemerlang ini.

Setiap hari terus dan terus saya lakukan optimasi. Saya berkunjung ke blog-blog teman ber PR tinggi. Salah satu blog teman yang menginspirasi saya yaitu blog nya mas Andank. Dulu dia punya blog dengan domain nick name nya itu namun entah kenapa sekarang buat lagi dengan domain masandank.com.

Suatu hari, mas andank mosting artikel yang intinya alexa nya sudah tembus 1 juta. Blog nya mas andank hampir sama tanggal pembuatannya denga blog ini. Namun kok statistic nya beda jauh ya? Genap satu bulan blog ku masih memiliki alexa 2,5 jutaan. Blog nya mas andank kok tembus 1 jutaan? (900 berapa gitu). Apa mungkin SEO ku jelek :p atau gara-gara beda platform (alias blogspot sulit diajak main SEO) atau apa. Padahal kita berdua memulai dari NOL hampir secara bersamaan, bahkan saya juga dibantu trafik blog lama saya itu. Tapi kok..

Setelah itu saya berfikir merenung. Apa jangan-jangan karena trafik saya tidak murni. Bagaimana bila blog pertama saya tidak memberikan trafik ke blog ini. Oh No!

Hampir 70% visitor saya datang dari trafik leciku.blogspot.com. Itu berarti sama saja saya bohong. Bodohnya aku. Seharusnya saya berfikir sampai kesitu.

Seharusnya saya ingat kalau cara-cara instant seperti ini malah tidak menghasilkan apapun. Bahkan tidak bagus kedepannya.

Pada kenyataannya saya malah menjerumuskan pengunjung ke blog ini yang seharusnya dia tidak kesini/ tidak mengunjungi blog ini.
 
Mari Kita Hidupkan Kembali Mesin Tua Ini

Semenjak saat itu (kemarin), saya mulai berbenah. Saya cabut jalan pintas menuju keramaian itu. Tidak masalah kalau alexa nya nanti jadi naik. Saya cari ide bagaimana supaya kedua blog ini saling menguntungkan satu sama lain suatu hari kelak. Mengingat leciku.blogspot.com ber-niche umum, saya jadikan saja portal berita :)

Untuk blog ini biarlah trafiknya mengalir secara alami karena saya dulu juga memulai semuanya dari nol bolong.

Silahkan berkunjung ke leciku.blogspot.com untuk melihat-lihat (sudah saya Make Over penuh, hanya kurang sedikit perbaikan)

0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.