Home » » Instalasi Apache2 , PHP5, Mysql dan PHPmyAdmin (LAMPP) Pada Ubuntu 12.04 LTS

Instalasi Apache2 , PHP5, Mysql dan PHPmyAdmin (LAMPP) Pada Ubuntu 12.04 LTS

Setelah berfikir 3 hari 1 malam akhirnya ketemu juga topik yang akan dimuat di blog ini. Langsung mulai saja, topik kali ini adalah tentang bagaimana cara instal Apache n Friend di OS Ubuntu 12.04. Ada banyak cara untuk menginstalnya tapi saya akan pilih cara yang mudah. 
Pertama, siapkan ubuntu yang akan di instal. Lalu pastikan komputer terhubung dengan internet. Setelah terkoneksi dengan internet, buka Ubuntu Software Center. Dalam kolom search (pencarian), tuliskan " Synaptic Package Manager" 

 
 Setelah selesai instalasi langsung saja buka synapticnya, kemudian pilih Apache2, PHP-5, PHPmyAdmin dan MySQL-Server . Ingat MySQL-Server. 

Caranya klik kanan pada yang akan diinstal lalu pilih Mark for instalation lalu pilih  Mark.  Setelah ditandai semua selanjutnya pilih Apply  yang terdapat pada toolbar. Kemudian pilih Apply lagi. Selanjutnya tunggu proses instalasi sampai selesai.
Setelah instalasi selesai akakn muncul permintaan sandi untuk Mysql. Masukan sandi yang kalian mau dan next sampai instalasi benar benar selesai.

Istalasi telah selesai sekarang tinggal pengecekan apakah AMPP kita bekerja dengan baik. Caranya, buka browser lalu masukan alamat " localhost " kemudian Enter. Bila instalasi berhasil akan muncul seperti gambar di bawah ini,

Instalasi Berhasil

 Dan yang terakhir tinggal buka PHPMyAdmin . Caranya ketikan " localhost/phpmyadmin " dan akan mucul seperti ini .




 Oke brad, sekian dulu dari saya selamat mencoba dan " GO OPEN SOURCE "

0 komentar:

Popular Post

Powered by Blogger.